Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kepercayaan Diri siswa Agama Buddha SMP Xaverius 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023

Yana, Yana (2023) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Kepercayaan Diri siswa Agama Buddha SMP Xaverius 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, Stiab Jinarakkhita.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4.pdf] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of riwayat hidup.pdf] Text
riwayat hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk melihat seberapa besar hubungan antara kecerdasan emosional dengan kepercayaan diri siswa SMP Xaverius Bandar Lampung. Permasalahan yang terjadi yaitu sebagian dari siswa siswi kurang memperhatikan guru menjelaskan.Yang mana siswa siswi ini sibuk dengan dunianya masing masing.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 32 siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Xaverius 2 Bandar Lampung dengan responden siswa / siswi kelas VII yang beragama Buddha di SMP Xaverius 2 Bandar Lampung. Sampel yang digunakan adalah sampel total.

Hasil penelitian hipotesis dan regresi linier sederhana diproleh nilai t thitung sebesar 7.200 dengan signifikan 0,000 sedangkan ttabel dengan n= 32 dan a=0,05 adalah 1,323.dapat diasumsikan bahwa t hitung > t tabel (7,200>1,323 ), maka ha diterima dan ho ditolak sedangkan R square dalam penelitian ini sebesar 0,633 yang artinya kecerdasan emosional berpengaruh terhadap kepercayaan diri sebesar 63,3 %. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan diatas dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional memberikan pengaruh terhadap kepercayaan diri siswa sebesar 63,3 % dan 37,7 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kecerdasan Emosiona, Buddhis Education, Kepercayaan Diri

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kecerdasan Emosiona, Buddhis Education, Kepercayaan Diri
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: [error in script]
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:08
Last Modified: 06 Dec 2023 07:08
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item
View Item