Pengaruh Penerapan Literasi Digital Terhadap Gaya Belajar Visual di Masa Pandemi Pada Mahasiswa Buddha Universitas Bandar Lampung

Alatas, San San (2022) Pengaruh Penerapan Literasi Digital Terhadap Gaya Belajar Visual di Masa Pandemi Pada Mahasiswa Buddha Universitas Bandar Lampung. Other thesis, Stiab Jinarakkhita Lampung.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (560kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of BIODATA.pdf] Text
BIODATA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Gaya belajar sering menjadi permasalahan pada perubahan sistem pembelajaran di masa pandemi yang semua menggunakan perangkat digital sehingga perlu adanya penerapan literasi digital agar mahasiswa mampu memanfaatkan teknologi dengan tepat untuk menunjang pembelajaran sehingga proses pembelajaran lebih interaktif. Tujuan dari penelitian ini antara lain adalah untuk mengetahui besar Pengaruh penerapan literasi digital terhadap gaya belajar visual di masa pandemi pada mahasiswa Buddha Universitas Bandar Lampung.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengolahan data berdasarkan hasil dari penyebaran instrumen. Alat untuk mengumpulkan data berupa kuesioner dengan jumlah pernyataan 68 item dengan menggunakan skala likert pada jawabannya. Jumlah sampel sebanyak 55 responden. untuk menguji besarnya pengaruh menggunakan regresi linear sederhana dengan bantuan program IBM SPSS 26.
Hasil analisis dari t hitung yang diperoleh sebesar 21,259 dengan tingkat signifikan 0,000 sedangkan t tabel dengan n=55 dan α=0,05 diperoleh nilai 1,673. Hal ini dapat di diasumsikan bahwa sig > 0,05, maka Ha diterima sedangkan sig < 0,05 maka Ho ditolak, lalu pada R Square yang memiliki nilai sebesar 0,873 dengan demikian berarti 87,3% penerapan literasi digital mempengaruhi gaya belajar visual sedangkan sisanya sebesar 12,7% dipengaruhi faktor lain, Jadi dapat disimpulkan adanya pengaruh penerapan literasi digital terhadap gaya belajar visual di masa pandemi pada mahasiswa Buddha universitas bandar lampung.
Kata Kunci: Literasi Digital, Gaya Belajar Visual, Buddhist Education

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Literasi Digital, Gaya Belajar Visual, Buddhist Education
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email wistina_seneru@stiab-jinarakkhita.ac.id
Date Deposited: 30 Sep 2023 09:34
Last Modified: 30 Sep 2023 09:34
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/199

Actions (login required)

View Item
View Item