Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Prestasi Siswa Agama Buddha di empat (IV) Sekolah Dasar Bodhisattva Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011

Pranata, Joni (2011) Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Terhadap Prestasi Siswa Agama Buddha di empat (IV) Sekolah Dasar Bodhisattva Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Other thesis, Stiab Jinarakkhita Lampung.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.BARU 2.pdf] Text
BAB II.BARU 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III@.pdf] Text
BAB III@.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV jo.pdf] Text
BAB IV jo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V jo.pdf] Text
BAB V jo.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of daptarpustaka skripsi benar.pdf] Text
daptarpustaka skripsi benar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan agama Buddha di Sekolah Dasar Bodhisattva dirasakan kurang optimal terutama dikelas IV, hal tersebut dikarenakan kurang aktifnya siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran dan pemilihan metode pembelajaran. Metode pembelajaran yang digunakan lebih didominasi oleh guru. Karena itulah perlunya pemilihan metode mengajar agar siswa bisa ikut berperan aktif dalam proses belajar mengajar agar mencapaiprestasi yang lebih baik lagi, pembelajaran yang bisa membuat siswa ikut aktif dalam proses belajar-mengajar adalah dengan mengunakan pembelajaran picture and picture.
Penelitian menggunakan metode komparasi yaitu melihat perbandingan rata-rata antara dua kelas yang diperlakukan berbeda. dengan mengujikan pertanyaan pilihan ganda yang mengarah pada kompetensi dasar yang ingin dicapai.
Hasil penelitian dengan mengunakan analisis komparasi menunjukkan bahwa nilai Sebelum 66.9333 dan Sesudah 74.4000 dengan mean -7.46667. Nilai t hitung = -11,297 berada pada arah yang negatif, t tabel = 2,144. Sedangkan uji signifikan dari komparasi menunjukkan bahwa signifikansi 5 % sebesar 0,00. dengan demikian dapat diketahui sesudah pembelajaran fictrure and ficture lebih tingi daripada metode biasa. tabel pada taraf signifikan 5 % denga kata lain Ho ditolak sehingga demikian Ha diterima. Jadi terdapat pengaruh model pembelajaran Picture And Picture terhadap prestasi siswa.

Kata kunci: Pembelajaran picture and picture, dan prestasi siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BT Doctrinal Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: wistina wistina seneru
Date Deposited: 14 May 2025 08:54
Last Modified: 14 May 2025 08:54
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item
View Item