Pengaruh Penggunaan Aplikasi TikTok Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Agama Buddha SMP Se-Kab. Pringsewu Tahun Ajaran 2022/ 2023

Rahmawati, Gesti Tri (2023) Pengaruh Penggunaan Aplikasi TikTok Terhadap Konsentrasi Belajar Siswa Agama Buddha SMP Se-Kab. Pringsewu Tahun Ajaran 2022/ 2023. Other thesis, Stiab Jinarakkhita.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (710kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh TikTok terhadap konsentrasi belajar siswa Agama Buddha SMP Se-Kab.Pringsewu Tahun Ajaran 2022/2023. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu kurangnya kesadaran peserta didik dan kedisiplinan yang dimiliki oleh peserta didik, siswa SMP ini tidak dapat memanfaatkan kebijakan yang telah diberikan oleh Sekolah, serta terdapat siswa yang sering membicarakan konten TikTok pada saat pembelajaran berlangsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 36. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Pringsewu dengan responden siswa agama Buddha yang ada di Kabupaten Pringsewu.
Berdasarkan hasil penelitian memberikan gambaran bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel TikTok terhadap variable konsentrasi belajar. Kriteria pengujian hipotesis menolak Ho jika t hitung> t table dan sebaliknya. Untuk distribusi t yang digunakan dk = (n-2) dan α = 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung = 7,089 sedangkan t tabel dengan n = 36 dan a = 0,05 diperoleh 1,413. maka dapat diketahui bahwa t hitung > t tabel (7,089 > 1,413) atau sig (0,000 ≤ 0,05), maka dapat disimpulkan bahwa ho ditolak dan ha diterima, sehingga terdapat pengaruh penggunaan aplikasi TikTok terhadap konsentrasi belajar siswa Agama Buddha SMP Se-Kab. Pringsewu Tahun Ajaran 2022/2023.
Kata Kunci: Media Sosial,TikTok, Konsentrasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Media Sosial,TikTok, Konsentrasi Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: [error in script]
Date Deposited: 07 Dec 2023 02:40
Last Modified: 07 Dec 2023 02:40
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item
View Item