Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Agama Buddha di SMP Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya

Wati, Atina (2023) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Agama Buddha di SMP Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya. Other thesis, Stiab Jinarakkhita.

[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 1.pdf] Text
SKRIPSI BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI BAB 2.pdf] Text
SKRIPSI BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI BAB 3.pdf] Text
SKRIPSI BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI BAB 4.pdf] Text
SKRIPSI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI BAB 5.pdf] Text
SKRIPSI BAB 5.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA 6.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA 6.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of LAMPIRAN 8.pdf] Text
LAMPIRAN 8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan gadget terhadap kreativitas belajar siswa Agama Buddha di Sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya. Permasalahan yang terjadi yaitu kurangnya kreativitas belajar, dan terlalu sibuk dengan gadget, bermain game dan nonton you tube saat mengerjakan tugas.
Penggunaan gadget dapat memudahkan anak dalam mencari materi tugas sekolah, seperti hiburan, berteman dengan banyak orang, orang tua dan guru dan meningkatkan rasa percaya diri. Dengan modernnya kamjuan media, siswa harus beradaptasi dengan cara baru yaitu pembelajaran jarak jauh melalui whatsapp untuk berkomunikasi secara tidak langsung.
Metode penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Alat ukur mengumpulkan data berupa kuisioner dengan jumlah pertanyaan 72 item dengan menggunakan skala likert pada jawaban dengan sampel sebanyak 52 responden.ana
Hasil pengujian hipotesis dan regresi linear sederhana diperoleh nilai t hitung sebesar 8,191 dengan tingkat signifikan 0,000 sedangkan t tabel dengan n = 54 dan α = 0,05 diperoleh nilai 1,422. Hal ini dapat diasumsikan bahwa t hitung ≥ t tabel (8,191 > 1,422 atau sig < 0,05 (0,000 ≤ 0,05) maka Ha diterima sedangkan Ho ditolak. Sedangkan nilai R Square pada penelitian ini adalah 0,15,4% yang berarti bahwa penggunaan gadget berpengaruh terhadap kreativitas belajar sebesar 84,6%. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan maka disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan gadget terhadap kreativitas belajar siswa Agama Buddha di sekolah Menengah Pertama Kemala Bhayangkari 1 Kubu Raya. Besarnya pengaruh tersebut adalah 15,4%, sedangkan 84,6% dipengaruhi faktor lain.
Kata Kunci: Penggunaan Gadget, Kreativitas Belajar, Buddhist Education

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Penggunaan Gadget, Kreativitas Belajar, buddhist Education
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email wistina_seneru@stiab-jinarakkhita.ac.id
Date Deposited: 07 Dec 2023 02:10
Last Modified: 07 Dec 2023 02:10
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/263

Actions (login required)

View Item
View Item