Pengaruh Keterampilan Mengelola Kelas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Smp Xaverius 2 Bandar Lampung

Suliartini, Suliartini (2023) Pengaruh Keterampilan Mengelola Kelas Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Smp Xaverius 2 Bandar Lampung. Other thesis, Stiab Jinarakkhita.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (615kB)
[thumbnail of BAB l.pdf] Text
BAB l.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB ll.pdf] Text
BAB ll.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB lll.pdf] Text
BAB lll.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB lV.pdf] Text
BAB lV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari pengaruh keterampilan mengelola kelas terhadap aktivitas belajar siswa SMP Xaverius 2 Bandar Lampung. Permasalahan yang terjadi pada siswa/siswi SMP Xaverius 2 Bandar Lampung khususnya siswa/siswa kelas Vll yang beragama Buddha yaitu siswa/siswi kurang memperhatikan guru saat proses belajar-mengajar di kelas. Yang mana siswa/siswi ini masih sibuk dengan dunianya sendiri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 32. Penelitian ini dilakukan di SMP Xaverius 2 Bandar Lampung dengan responden siswa/siswi kelas Vll beragama Buddha yang ada di SMP Xaveius 2 Bandar Lampung.
Berdasarkan hasil penelitian memberikan gambaran bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel keterampilan mengelola kelas terhadap variabel aktivitas belajar siswa. Kriteria Pengujian hipotesis adalah menolak H0 jika t hitung > t tabel dan sebaliknya. Untuk distribusi t yang digunakan dk= (n-2) dan α = 0,05. Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung = 11,197 sedangkan t tabel dengan n = 30 dan a = 0,05 diperoleh 0,130. maka dapat diketahui bahwa t hitung > t tabel ( 11,197 > 0,130) atau sig (0,000 ≤ 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa h0 ditolak dan ha diterima, sehingga terdapat pengaruh keterampilan mengelola kelas terhadap aktivitas belajar siswa SMP Xaverius 2 Bandar Lampung.
Kata Kunci: Keterampilan Mengelola Kelas, Aktivitas Belajar Siswa, Buddhist Education

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Keterampilan Mengelola Kelas, Aktivitas Belajar Siswa, Buddhist Education
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: [error in script]
Date Deposited: 06 Dec 2023 04:34
Last Modified: 06 Dec 2023 04:34
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item
View Item