Feriyanto, Andi (2021) Efektivitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri 5 Negerikaton. Other thesis, Stiab Jinarakkhita lampung.
COVER.pdf
Download (1MB)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (456kB) | Request a copy
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (539kB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (408kB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (840kB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (205kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (424kB)
BIODATA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB) | Request a copy
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh penerapan pembelajaran daring yang saat ini sedang berlaku. Dengan penerapan pembelajaran daring tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai dari merebaknya penyebaran virus Covid-19. Pembelajaran daring merupakan inovasi terbaru saat ini dengan pembelajaran yang berbasis jaringan atau pembelajaran jarak jauh. Efektivitas pembelajaran daring merupakan ukuran tingkat pencapaian hasil belajar dari peserta didik setelah melakukan kegiatan pembelajaran. Hasil belajar sendiri dapat diartikan sebagai pencapaian peserta didik setelah mengikuti atau melakukan kegiatan pembelajaran. Pada pembelajaran daring orang tua lebih berperan untuk mengawasi serta membimbing anak-anaknya saat belajar. Namun tak terlepas dari hal tersebut, pembelajaran daring yang saat ini sudah diterapkan mulai menuai banyak kendala serta keluhan baik dari pihak sekolah maupun dari para orang tua peserta didik.
Adanya keluhan-keluhan tersebut menggambarkan bahwa dengan diterapkannya pembelajaran daring membuat pendidik menjadi sedikit kesulitan saat pembelajaran karena harus beradaptasi dengan metode pembelajaran yang baru. Sehingga pembelajaran saat ini berjalan kurang efektif karena semenjak diterapkannya pembelajaran daring terdapat beberapa peserta didik yang mengalami penurunan hasil belajarnya. Selain itu, peserta didik saat ini mulai mengesampingkan pembelajaran dan lebih menenekankan bermain. Tak terlepas dari hal tersebut terdapat pula peserta didik yang tidak memiliki smartphone alhasil saat melakukan pembelajaran harus berkelompok dan pembelajaran sering terhambat dengan jaringan internet yang kurang stabil. Maka dengan adanya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai seberapa besar tingkat keefektifan dari pembelajaran daring pada suatu sekolah serta hasil belajar peserta didik pada pembelajaran daring saat ini. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif atau naturalistik dengan metode studi kasus atau salah satu jenis penelitian kualitatif, dimana peneliti melakukan eksplorasi secara mendalam terhadap program, kejadian, proses, aktivitas, terhadap satu orang atau lebih.
Kata Kunci : Efektivitas Pembelajaran Daring, Hasil Belajar,Buddhist Education
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Pembelajaran Daring, Hasil Belajar, Buddhist Education |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | Unnamed user with email wistina_seneru@stiab-jinarakkhita.ac.id |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 08:57 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 08:57 |
URI: | https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/223 |