Pengaruh Agresivitas dan Aktivitas Belajar Peserta Didik Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Buddha Kelas X SMA Bodhisattva Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011

Mahyar, Mahyar (2011) Pengaruh Agresivitas dan Aktivitas Belajar Peserta Didik Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Buddha Kelas X SMA Bodhisattva Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Other thesis, Stiab Jinarakkhita Lampung.

[thumbnail of SAMPUL.pdf] Text
SAMPUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of DAFPUS.pdf] Text
DAFPUS.pdf

Download (740kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perilaku agresif siswa dalam lingkungan sekolah dapat diketahui dari sikap siswa (terhażjap guru, sesama teman, dan kemampuan siswa dalam mengerdalikan rasa marah atau emosi. Sikap tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi seorang guru untuk memberikan penilaian terhadap kompetensi siswa, terutama di bidang afektif dengan memperoleh angka yamg signifikan<0.05 yaitu sebesar 1.146 diperoleh dari t tabel coefficient.
Menurut Sudiyono Aktivitas belajar siswa merupakan hal yang menunjang daiam usaha peningkatan prestasi belajar anak. Kegiatan atau kesibukan yang dilakukan seseorang dalam belajar akan mempengaruhi prestasi belajarnya. Siswa yang belajar dengan cara menulis, mengerjakan soal-soal, membuat rangkuman hasilnya akan lebih baik dari pada siswa yang beiajarnya hanya membaca saja. Aktivitas dapat dilakukan siswa selama di kelas dan di rumah dengan memperoleh angka yamg signifikan yaitu sebesar 0.05 >.sebesar 0.808 diperoleh dari t table coefficient.
Agresivitas dan aktivitas belajar peserta didik terhadap Prestasi belajar pendidikan agama Buddha dengan memperoleh angka dengan signifikan 0.05 >sebesar 1.270 diperoleh dari t tabel coefficient. Berdasarkan hasil prestasi belajar diperoleh nilai tertinggi 82 dan nilai terendah 45 dengan nilai rata-rata sebesar 67.42, median sebesar 68,00 serta standar deviasi (SD)=12.724.
Keywords: Agresivitas, Aktivitas Belajar dan Prestasi Belajar, Buddhist Education

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Agresivitas, Aktivitas Belajar dan Prestasi Belajar, Buddhist Education
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: Unnamed user with email wistina_seneru@stiab-jinarakkhita.ac.id
Date Deposited: 29 Sep 2023 08:00
Last Modified: 29 Sep 2023 09:12
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item
View Item