Pengaruh Sekolah Minggu Buddha Terhadap Prilaku Prososial Siswa di Vihara Buddha Dharma Dipa Metro Tahun 2017

Yunidiksa, Wija Karuna (2017) Pengaruh Sekolah Minggu Buddha Terhadap Prilaku Prososial Siswa di Vihara Buddha Dharma Dipa Metro Tahun 2017. Other thesis, Stiab Jinarakkhita Lampung.

[thumbnail of Cover WIJA KARUNA YUNIDIKSA.pdf] Text
Cover WIJA KARUNA YUNIDIKSA.pdf - Cover Image

Download (3MB)
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA Hal Pengesahan.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA Hal Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB I.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB II.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB III.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB IV.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB V.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA BAB V.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA Daftar Pustaka.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of WIJA KARUNA YUNIDIKSA Lampiran.pdf] Text
WIJA KARUNA YUNIDIKSA Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Sekolah Minggu
terhadap perilaku prososial siswa vihara Buddha Dharma Dipa Metro 2017.
Penelitian ini dilaksanakan karena kegiatan sekolah minggu belum berjalan dengan baik,
kurang adanya interaksi yang baik, dengan guru maupun dengan sesama temannya,
mementingkan diri sendiri, perilaku siswa terhadap guru kurang baik.
sekolah minggu buddha merupakan kegiatan belajar mengajar non formal yang di laksanakan di vihara
setiap hari minggu secara rutin. perilaku prososial merupakan perilaku untuk mencakup segala bentuk tindakan.
dilakukan atau di rencanakan untuk menolong orang lain, tanpa memperdulikan motif-motif si penolong.
metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptip.
subyek penelitian ialah seluruh siswa-siswi sekolah minggu buddha di vihara dharma dipa berjumlah 35 siswa.
instrumen yang di gunakan adalah angket dengan sekla linkert. data di analisis dengan pendekatan regresi liner sederhana.
berdasarkan hasil pengujian hipotesis dan regresi linier di peroleh nilai t hitung sebesar 17,358. Nilai R square pada penelitian adalah 0,784,
yang berarti bahwa pengaruh sekolah minggu buddha berpengaruh terhadap perilaku prososial
siswa sebesar 78,4%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Prososial, Sekolah Minggu Buddha
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism
B Philosophy. Psychology. Religion > BT Doctrinal Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: wistina wistina seneru
Date Deposited: 28 Apr 2025 03:41
Last Modified: 28 Apr 2025 03:41
URI: https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item
View Item