Karsini, Karsini (2024) Pengaruh strategi scaffolding terhadap kemampuan membaca siswa kelas VII SMP xaverius II Bandar Lampung. Other thesis, Stiab Jinarakkhita.
SKRIPSI KARSINI COVER 1.pdf
Download (218kB)
SKRIPSI KARSINI PENGESAHAN 2-19.pdf
Restricted to Registered users only
Download (478kB) | Request a copy
SKRIPSI KARSINI BAB I 20-30.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB) | Request a copy
SKRIPSI KARSINI BAB II 31-50.pdf
Restricted to Registered users only
Download (356kB) | Request a copy
SKRIPSI KARSINI BAB III 51-67.pdf
Restricted to Registered users only
Download (462kB) | Request a copy
SKRIPSI KARSINI BAB IV 68-87.pdf
Restricted to Registered users only
Download (363kB) | Request a copy
SKRIPSI KARSINI BAB V 88-89.pdf
Download (190kB)
SKRIPSI KARSINI DAPUS 90-93.pdf
Download (203kB)
SKRIPSI KARSINI LAMPIRAN 94-168.pdf
Download (8MB)
SKRIPSI KARSINI RIWAYAT HIDUP 169.pdf
Download (134kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi scaffolding terhadap kemampuan membaca siswa kelas VII SMP Xaverius II Bandar Lampung. Permasalahan yang terjadi di sekolah yaitu para siswa mengalami kesulitan saat memahami teks yang dibaca. Kemudian, siswa tidak mampu menyimpulkan isi bacaan yang telah dibaca.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 132 dengan sampel 99 yang diperoleh dengan teknik proportional random sampling. Penelitian ini dilakukan di SMP Xaverius II Bandar Lampung dengan responden kelas VII A sampai VII E di Tahun Akademik 2023/2024.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara strategi scaffolding terhadap kemampuan membaca siswa dengan t-hitung sebesar 3,651 dan nilai signifikansi (p) adalah 0,000 < 0,0.05. Dari hasil perhitungan analisis regresi sederhana nilai R Square sebesar 0,555. Ini berarti strategi scaffolding berpengaruh terhadap kemampuan membaca siswa sebesar 55,5% dan sisanya 44,4% dipengaruhi oleh faktor lain
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Membaca Siswa, Strategi Scaffolding |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BQ Buddhism B Philosophy. Psychology. Religion > BT Doctrinal Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
| Depositing User: | wistina wistina seneru |
| Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:31 |
| Last Modified: | 25 Apr 2025 13:29 |
| URI: | https://repository.stiab-jinarakkhita.ac.id/id/eprint/303 |
